BOLEH GA YA PACARAN..?

boleh ga ya pacaran??

rasulullah berkata “segera menikahlah bagi
yang telah siap lahir dan batin, atau perbanyaklah berpuasa bila engkau
belum berani. Itulah perisai yang kan menjaga harga diri”.
wah kalau masalah pacaran sih boleh-boleh aja tapi ada syaratnya,
berikrarlah dihadapan penghulu dan wali calon pacar, siapkan juga
maharnya. Nikah dulu maksudnya. bukan melarang pacaran, hanya saja
lebih baik seperti itu untuk menghindari kebablasan atau yang
laen-laen.

orang pacaran sekarang ini sudah sampai merasa saling memiliki dan
saling menuntut, padahal baru pacar, kan belum ada hukum yang mengatur
tentang pacar, hak dan kewajiban seorang pacar, dll. Kalau dengan
alasan supaya tahu dalem2nya biar ga menyesal pas nikah nanti tidak
dengan pacaran pun bisa, rasulullah pun mengajarkan bukan dengan cara
pacaran, tapi dekatilah orang yang benar2 mengerti siapa dia, ortu,
sahabat, guru, dll.
Gimana sih pacaran yang islami? apakah ketika baru ketemu kita berkata
“marilah kita buka pacaran ini dengan bacaan basmallah bersama”, ketika
berpegangan tangan “astaghfirullah”, ketika selesai ” kita tutup
pacaran kita dengan hamdallah”. Atau seperti apa? daripada terjerumus
ke hal-hal seperti yang disebutkan ta-ta, lebih baik kita jaga.
Untuk apa kita pacaran? untuk apa kita menikah? kalau hanya karena saya
ingin pacaran sama dia karena dia cantik atau tampan, lebih baik
urungkan niat pacaran dan menikahmu. Kalau memang niatan itu hanya
karena Alloh, untuk meyempurnakan separuh agama, pertahankan niatmu.
setelah dipertahankan, segera diwujudkan.
Katanya sih… pacaran setelah pernikahan itu jauh lebih menyenangkan dan mengasyikan, satu lagi… insya alloh “halal”.
—————————————————————————————————

Banyak orang yang putus cinta terus larinya kepada agama, dia
menyatakan yah “ternyata cinta kepada manusia itu bisa bikin sakit
hati, mending aku mencintai Allah. karena dengan mencintai Allah, maka
Allah tidak akan mengecewakan diri kita”. Pernyataan ini sepertinya
mulia, tapi kalau kita dalami sebenarnya ini pernyataan dari seorang
pengecut!
Selama ini Allah kita bungkam “mulut”nya, Allah tidak boleh berfirman
lagi, tidak boleh berbicara lagi. Suara Allah sudah habis semenjak sang
nabi wafat. Yang boleh sekarang ini Allah hanya boleh mendengar keluhan
hambanya, mendengar permintaan hambanya dan emngabulkannya sesuai
dengan tuntutan hambanya. Allah tidak boleh punya hak sendiri untuk
berbicara. Nah karena anggapan-anggapan seperti itulah banyak orang
yang putus cinta larinya dengan mencintai Allah. karena Allah tidak
seperti pacar mereka, sudah dicintai masih juga cerewet, masih banyak
nuntut, apalagi sampai nuntut diputusin sgala. beda dengan Allah tidak
cerewet, hanya sebagai pendengar setia hambaNya dan emgabulkan segala
permintaan hambaNya.
kita tidak pernah membuka diri untuk dicereweti Allah, kita tidak
membuka diri apa yang Allah tuntut bagi kita. maukah hidup kita jadikan
sebagai pengabdian kepadaNya? maukah kita dijadikan alatNya, bukti
kehadiran-Nya di bumi? O, kalo itu jelas aku mau, kan pahalaNya tinggi
sebuah kapling surga + ratusan bidadari bertelanjang dada, katanya seh
montok-montok. Gila! katanya mencintai Allah tapi ternyata masih juga
menuntut. kita masih menjadi pedagang, bukan pecinta.
Jika kita memang mencintai-Nya maka, kita juga mencintai segala
kehendakNya, mencintai apa yang terjadi pada kita. sekalipun itu
diputusin oleh pasangan kita. “Ya Allah jadikanlah diriku menerima
segala kehendakmu!”
so, mencintaiNya berarti juag menerima segala kehendak yang Dia berikan
pada kita, jangan jadikan cinta kita kepada Allah cuma sebagai
pelampiasan kekesalan kita terhadap mantan kita.
semoga kita menjadi Pecinta Allah

~ by akromudin on August 8, 2009.

One Response to “BOLEH GA YA PACARAN..?”

  1. Maksudnya apa sih???

    jangan jadikan cinta kpd Allah sbg pelampiasan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: